Jumat, 12 Desember 2014

Alat Menggambar Untuk Penggambar Pemula

Hai, Reads (Readers, mulai postingan ini akan jadi sapaan resmi saya ke kalian :) ).. Kali ini saya mau bahas berkaitan tentang salah satu hobi saya nih.. NGGAMBAR terutama gambar tokoh-tokoh anime

Apa aja yang dibutuhin buat nggambar?
Ini nih jawabannya...

1. Kertas
    Yahh.. semua orang juga tau kalo menggambar itu perlu menggunakan media. Sebenernya nggak cuman kertas aja yang bisa dipake buat gambar, masih banyak lagi. Tapi kali ini kita bahas yang sederhan aja dulu.. *Back to Topic* Saran saya pake kertas yang ukurannya janga terlalu besar dulu, A4 udah cukup lah, terus kualitasnya yang agak bagusan dikit. Rekomendasi saya kertas merk SIDU tuh, lumaya bagus.

2. Pensil
    Pensil jenisnya banyak Reads, tapi saran saya buat yang pemula pake pensil mekanik aja. Kenapa? Menurut saya pensil mekanik itu lebih gampang cara pengaplikasiannya (ceileehh.. ribet banget nulisnya :D ) Kalo kalian pake yang pensil kayu tergolong ribet, harus ngeraut dulu sebelum dipake *curhat* Saran saya sih pake HB buat gambar sketsa awal, kalo gak punya pake yang 2B juga gak apa.. Tapi jangan terlalu kuat penekanannya ya. Bukan apa-apa.. cuman takutnya susah diapus nanti :D   O iya.. pensil mekanik pun ada banyak modelnya.. Yang saya maksud itu pensil yang isinya mirip-mirip sama lidi itu looh...


ini niiihhh... Jangan lupa beli isinya sekalian yaa..

3. Penghapus
    Kalo penghapus semua bisa deh.. Minimal penghapus yang bisa buat UN, jangan penghapus gepeng yang ada gambar spongebobnya :D

4. Drawing Pen
    Yang satu ini buat nebelin gambaran kalian Reads, pake drawing pen ya. bukan pulpen yang biasa kalian buat nulis disekolahan :D Kalo saya sih biasa pake yang merek SNOWMAN.


SNOWMAN punya banyak varian ketebalan, sebenernya gak banyak juga sih, cuman ada 9 jenis kalo gak salah.. Mulai dari 0.05, 0.1, 0.2, 0.3, 0.4, 0.5, 0.6, 0.7, 0.8.. harganya macem-macem tergantung kalian beli dimana.. mulai dari Rp7.000 sampai Rp12.500

5. Penggaris
    Menurut saya alat yang satu ini nggak terlalu penting kalo kalian cuman mau nggambar karakter, kecuali kalian mau nggambar background atau mau ngomik.

6. Alat Pewarna
    Saran saya untuk ngewarnain pake pensil warna aja. Kenapa nggak crayon? Kalian kira ini blog buat anak TK??? he..he..he.. nggak-nggak bercanda. Karena kalau pake crayon warnanya jadi berantakan, apalagi kalian mau ngewarnain detil, kaya rambut, mata, alis, dll. Saran pensil warna merek apa.. mmmhh.. saya juga masih bingung merk apa yang bagus, itu terserah kalian mau beli yang mana. Tapi minimal pake  yang bermerk dikitlah jangan yang abal-abal.

Mungkin segini aja dulu, Reads.. Kok sedikit amat? Emang, ini kan untuk pemula boss.. :D Seelum saya pamit, ijinkan saya untuk promosi (bilang aja nggak punya followers-_-)
Twitter : @Fi_kuun
FB        : Khashaaisha Al Fikri
Terimakasih.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar