Sabtu, 29 November 2014

Review Anime Shingeki No Kyojin/Attack on Titan

Haaii... kali ini saya mau bahas berkaitan sama anime yang dulu booming banget. Sampe saat ini juga masih rame diperbincangkan... Judulnya "Shingeki no Kyojin" kalau nggak tau "Attack on Titan" :D

Diceritakan dianime ini bangsa manusia ditakutkan oleh teror raksasa yang biasa disebut Titan. Jadi, titan ini memangsa manusia bro.. ini nih penampakan titan..

ukuran titan juga macem-macem.. yang paling kecil 3 meter, 10 meter, 15 meter, dan yang paling besar lebih dari 50 meter.
Tapi, didunia ini manusia nggak nyerah gitu aja sob, mereka membangun tiga lapis tembok yang tingginya 50 meter. Gila bener yak :D wilyah manusia dibagi jadi tiga bagian ini nih gambarnya..

Penjelasan:
Wilayah paling luar disebut Wall Maria. disini tempatnya rakyat biasa sob, ada petani, pedagang, dokter, dll.
Tembok yang di tengah disebut Wall Rose, disini tempatnya orang-orang kaya kaya bangsawan gitu sob, yang bisa ngasih pajak lebih besar.
Wilayah paling dalam disebut Wall Sina, disini tempatnya para orang-orang elit, sebangsa raja, dan para pemimpin.

Nah, selain membangun tembok, manusia juga membuat pasukan-pasukan khusus nih sob.. Pasukan-pasukan ini dibagi menjadi tiga divisi, yaitu:
1. Pasukan Siaga
Mereka tugasnya ngelindungin seluruh kota sama memperkuat penjagaan tembok. Jadi mereka itu tersebar di seluruh wilaya tembok. Kerjaanya cuman ngecek ada tembok yang hancur atau ngawasin pergerakan Titan yang ada di luar tembok.

2. Pasukan Penyelidik
 Tugas mereka itu melakukan penelitian-penelitian untuk mengetahui rahasia Titan. Jadi mereka ngelakuin ekspedisi keluar tembok untuk meneliti gitu. Saya, kebanyakan ekspedisi nggak ada hasilnya, mereka cuman nganterin nyawa aja.

3. Polisi Militer
Berisikan pasukan-pasukan terbaik yang pernah dilatih, jadi cuman ranking 10 besar yang bisa masuk jadi Polisi Militer. Kerja mereka cukup simpel dan agak mudah, mereka cuman ditugasin untuk melayani dan melindungi sang raja. Udah, cuman itu... Mereka hidup paling sejahtera, tentram, dan damai, soalnya mereka hidup di Wall Sina, wilayah paling dalem sob!


Oke, sekian dulu bahasan dari saya, sebenernya masih banyak lagi misteri dari Attack on Titan. Mungkin kali lain saya akan me-review manganya berdasarkan tankuboun (kalo gak tau tankuboun, volume. Norak amat nggak tau :D) ... semoga bermanfaat :D
BAAAAAIIIIYY>....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar